Selamat Datang Di Midicasio

Selamat Datang Di Midicasio

Selamat datang selamat berbagi

selamat datang di blog discussion tentang keyboard khususnya Casio,saya disini akan men share seluruh yang saya tahu tentang semua seluk beluk keyboard casio dan brand lain,untuk informasi / pemesanan style keyboard silahkan hubungi : 083845339515 Facebook : Bimo Saputro Twitter @ABimoSaputro email : ardyan.bimo@gmail.com

enjoy surf !



Wednesday, August 10, 2011

Bermain Keyboard dengan Sound Modul PC atau Laptop



artikel Blog ini dari ferrysiregar.com


nah bagi bapak/ibu yang ingin mempelajari sound sampling untuk keyboard apa saja (termasuk casio)



Bermain Keyboard dengan Sound Modul PC atau Laptop
Untuk melengkapi artikel saya yang berjudul CARA MENGKONEKKAN KEYBOARD KE PC ATAU LAPTOP yang bisa di buka di http://ferrysiregar.wordpress.com/2010/06/21/cara-mengkonekkan-keyboard-ke-pc-atau-laptop/

untuk itu berikut tahapan yang harus kamu lakukan:
1. Laptop / Pc
2. Software VSTi
3. Software patch by untuk ini seperti Chainer
4. Driver Asio4all
5. Keyboard Controller
6. Soundcard (option)

Langsung aja kita masuk ke Point 1 :
Untuk sebagaia media Pengganti Module.. maka di harapkan sekali PC/Laptop yang bro miliki memiliki Specifikasi yg baik seperti :
Processor minimal mengusul intel p4
Memori /Ram sebesar minimal 512
memilki Port USB / firewire (option untuk soundcard)

untuk point ke 2
Software Vsti atau Virtual Instrument ini sangatlah penting.. apa-apa saja yg anda Perlukan ? ini saya ambil dari VSTi yg biasa saya pakai.. antara lain :
1. Korg Legacy
2. M1 station
3. FM8 / FM7
4. Morphine
5. Hypersonic 2
ini penampakan hypersonic dan korg legacy

nb : banyaknya VSTi itu tergantung Anda

untuk point ke 3.
Patch by ini berfungsi untuk memanggil atau meloading VSTi yg akan di buka dan juga bisa memanggil VSTi yg tidak standalone atau berdiri sendiri... disini saya menggunakan CHAINER

untuk point ke 4.
Driver asio4all fungsinya untuk mengatasi latency

untuk point ke 5.
Keyboard Controller saya rasa bro dah rau fungsinya..

Tahap selanjutnya adalah melakukan instalasi dan setting pada PC/ LAPTOP anda... saya berharap disini bro dah tau cara instalasi software...
Jadi saya langsung masuk ke Setting nya.. untuk setting Chainer dan Controller saya tidak akan menjelaskannya lagi karena sudah saya sertakan caranya di artikel sebelumnya yaitu CARA MENGKONEKKAN KEYBOARD KE PC / LAPTOP

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mensyncronisasi hardware dengan software dengan cara cepat
hal yg harus kamu lakukan :
1. buka aplikasi chainer (dengan harapan saya kamu dah mensetting dengan benar di setting chainernya)
2. insert sound atau VSTi yg di inginkan.
3. ini hal yg sangat penting... jika bro sudah membuka aplikasi VSTi seperti Legacy maka lakukan syncronisasi atau assign tombol yang ada di software dengan di hardware... gunanya agar fungsi tombol yg ada di software dapat kita mainkan di keyboard secara REALTIME... caranya cukup mudah KLIK kanan pada MOUSE di SOFTWARE dan Pilih LEARN trus loe PUtar tombol / knop / slider yang akan loe assign... MUDAHKAN ???

Selamat Anda sudah memiliki Sound Module

Salam
:D
Ferry Siregar

No comments:

Post a Comment

Comment bebas dan sopan,jika nge spam di hapus