Selamat Datang Di Midicasio

Selamat Datang Di Midicasio

Selamat datang selamat berbagi

selamat datang di blog discussion tentang keyboard khususnya Casio,saya disini akan men share seluruh yang saya tahu tentang semua seluk beluk keyboard casio dan brand lain,untuk informasi / pemesanan style keyboard silahkan hubungi : 083845339515 Facebook : Bimo Saputro Twitter @ABimoSaputro email : ardyan.bimo@gmail.com

enjoy surf !



Sunday, August 7, 2011

APPLE VS APPLE (post by Prima Tjandra)

Sebelum saya memulai topik ini, saya mau memberikan beberapa analogi dulu.

1a. Ada pertandingan sepak bola antara kesebelasan A (terdiri dari pemain2 sepak bola terbaik dari seluruh dunia saat ini) dan kesebelasan B (terdiri dari beberapa peyudo terbaik, beberapa petinju terbaik dan beberapa pegulat terbaik saat ini). Apakah pertandingan sepak bola tsb fair? Dan kira2 siapa pemenangnya?
1b. Ada pertandingan balap antara mobil sport dan mobil minibus di jalan tol. Apakah pertandingan ini fair? Dan kira2 siapa pemenangnya?

2a. Ada pertandingan sepak bola antara kesebelasan MU vs kesebelasan dari RT kita. Apakah pertandingan tsb fair? dan kira2 siapa pemenangnya?
2b. Ada pertandingan cerdas cermat Matematika antara grup A (terdiri dari murid2 SMA) dgn grup B (terdiri dari murid2 SMP). Apakah pertandingan ini fair? Dan kira2 siapa pemenangnya?

3a. Ada pertandingan sepak bola antara kesebelasan A (terdiri dari pemain2 muda terbaik sekarang) dgn kesebelasan B (terdiri dari pemain2 terbaik di angkatan 70 an) Apakah pertandingan ini fair? Dan kira2 siapa pemenangnya?
3b. Ada pertadingan overclocking antara pc keluaran tahun sekarang dgn pc keluaran tahun 1996. Apakah pertandingan ini fair? Dan kira2 siapa pemenangnya?

Dari analogi tsb, utk membandingkan barang secara fair, adil dan bijaksana maka ada 3 kriteria yg harus dipenuhi yakni

- harus membandingkan dgn kelas yg sama (analogi 1)
- harus membandingkan dgn level yg sama (analogi 2)
- harus membandingkan dgn generasi yg sama (analogi 3)

Jadi pengertian istilah apple to apple (=apel lawan apel) adalah saat membandingkan barang maka kita hrs membandingkan nya dgn bijak, jangan asal banding

Contoh kasus, ada yg membandingkan suara piano dari digital piano dgn suara piano keyb arranger/OT (organ tunggal), sdh pasti suara piano si digital piano jauh lbh baik, lbh real, lbh natural dan lbh mirip suara piano asli dibanding suara piano nya si keyb arranger.

Contoh kasus lagi, ada yg membandingkan keyb arranger harga 10jt dgn keyb arranger harga 2jt, yah jelas keyb arranger yg 10jt jauh lbh baik, jauh lbh lengkap dari keyb arranger yg 2jt tadi.
Orang bijak bilang 'ada harga ada rupa', ini harus di ingat....
Di lapangan saya sering menemukan para pakar di luar sana membandingkan misal psr3000 (yg harganya 8jt an) dgn misal casio ctk731 (yg harganya cuma 2jt an), yah jelas ini sangat berat sebelah dan sangat tdk bijaksana.
Ini pernah saya posting di forum sebelah.

Contoh kasus lain lagi, ada yg membandingkan keyb arranger keluaran thn 2004 dgn keyb arranger keluaran thn 1994, yah jelas keyb arranger thn 2004 jauh lbh lengkap, jauh lbh mudah pengoperasiannya dibanding keyb arranger yg thn 1994 tsb.

copy dari http://solfegio.indonesianforum.net/t1547-apple-vs-apple

No comments:

Post a Comment

Comment bebas dan sopan,jika nge spam di hapus