Selamat Datang Di Midicasio

Selamat Datang Di Midicasio

Selamat datang selamat berbagi

selamat datang di blog discussion tentang keyboard khususnya Casio,saya disini akan men share seluruh yang saya tahu tentang semua seluk beluk keyboard casio dan brand lain,untuk informasi / pemesanan style keyboard silahkan hubungi : 083845339515 Facebook : Bimo Saputro Twitter @ABimoSaputro email : ardyan.bimo@gmail.com

enjoy surf !



Monday, January 23, 2012

Tata Cara Penggunaan SD Card pada keyboard CASIO


berhubung banyak user yang bingung cara mengisi song/style dan me load nya di ctk 7000/wk7500 ctk 6000/wk 6500 berikut ini adalah cara dan tips2 bagi user yang masih bingung dengan keyboard casio nya,source pada thread saya di : http://www.solfegio.com/topic/6614-masalah-baca-tulis-sd-card/

bnyk user bertanya pada sy,mengapa di KB Casio kok No File ?atau CRD ERR ?,
1.jika bru format Sd card jika belum ada folder musicdat segera buat foldernya dan masukkan File Style,Song ke dalam folder tsb,kedua Card protect,enable unprotect dgn menggeser ujung pentolan kecil pd sd card keatas,jika tdk ada SDCARD rusak,ketiga crd format ?permasalahan Sebelumnya main cabut card Dr PC tanpa di Removable Dev terlebh dahulu,ikhlaskan sj mmg hrus format 3.backup rutin Style Or Song,spy tdk menyesal..

tata cara load SD CARD CASIO

1. Memory Card minimal 2
GB
2. Untuk loading song,
cukup tekan "CARD"
3. Untuk loading style,
tekan dulu "USER RHYTMN"
Laku tekan "FUNCTION"
dan "CARD" bersamaan,
lalu pilih stylenya.
4. Jika mau rekam audio, Memory Card harus di atas
2GB (misalnya 4GB, 12GB)
dan maksimal 32 GB.
5. Pastikan semua data
tersimpan di folder
MUSICDAT pada Memory Card Anda. 6. Prosedur
yang lainnya
baca di buku manual.

Cara lain dari user yang lain
kalo kita punya ribuan song di SD kita g perlu nunggu seharian untuk sampai ke song no 1000. jangan pake scrol. setelah pencet card dan muncul judul lagu pertama pencet tanda + atau - beberapa lama sampai angka menunjukkan nomor urut lagu yang kita inginkan. bagi saya ini SANGATLAH CEPAT. Saya punya 500 lagu, setelah muncul lagu pertama langsung saya pencet _ loncat ke lagu no 500. saya pencet + loncat lagi ke no 1. klo pencet + agak lama maka bisa jalan ke nomor 50 dengan cepat .... coba perhatikan layar keyboarnya.... semoga membantu..

60 comments:

  1. sy sdh ikuti caranya tp pas sy msukin SD Cardx. muncul formatn sy format malah error pdhl cardx bru....itu gmn mas

    ReplyDelete
  2. @anonim,berarti SD Nya yg rusak,silahkan minta garansi sama Toko Nya

    ReplyDelete
  3. om memang style casio itu mahal yah.....??????

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung creator nya dia menjual nya atau ngasih free downlaod,untuk contoh gratis bisa di d/l di blog ini di bagain download style/rhythm.....

      Delete
  4. Mohon informasinya..bagaimana mengurutkan song di casio?
    Terima kasih

    ReplyDelete
  5. membantu sekali kebetulan br beli ctk 6000 dari vw music yah buat iseng2 belajar, daripada ngelamun hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims udah bersedia mampir di warung saya....

      Delete
    2. abang ADMIN memori saya ada tulisan Format terus saya format di PC terus saya isi Lagu tapi kenapa tetep ada Tulisan format pas di masukin ke Keyboard Tolong Solusi nya :)

      Delete
    3. card-nya di format di keyboardnya gan.. coba.

      Delete
  6. Gan tolong infonya...cara ngisi SD card nya dan File jenis apa yang dimasukkan...

    ReplyDelete
  7. abang ADMIN SD Card. muncul format terus saya cek di komputer pakai cardrider harus di format..
    tapi kenapa pas saya format terus saya isi lagu kenapa tetep ada tulisan format nya bang..?? Tolong solusi nya :((

    ReplyDelete
  8. THANK YOU INFONYA, HAHA, HELPFULL MAS

    ReplyDelete
  9. Mas, kalau boleh diberikan petunjuk bagaimana caranya membuat rhythm sendiri, misalnya untuk keroncong, dance, dsb.
    Saya baru beli Casio STK-6000.
    Sebelumnya terimakasih atas bantuannya.
    Wassalam.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Aduh Bos Sya kn Baru Beli Casio CTK5000 ne, Tp, Knapa ya saya mulai Untuk loading style, Dan Saya Lakukan tekan "FUNCTION"
    dan "CARD" bersamaan, tp malah keluar Crd Format...
    Gimana Solusinya..??

    ReplyDelete
  12. Trims infonya. ya. tapi kalau ingin cepat loadingnya bagaimana??

    ReplyDelete
  13. saya mencoba mengisikan/meload style ke keybord. langkah2nya sudah saya ikuti an: tekan user rhytem, tekan card dan functio bersamaan, loading.............dan...........yang muncul justru midi yang ada di folder MUSICDAT.............padahal saya mau meload style. saya tidak menyerah,maka saya gulir tombol + ternyata juga gak muncul style yang ada di folder tersebut, yg muncul semuanya midi. gimana mas, apakah saya langkah....mohon pencerahan. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba, Usahakan Yang duluan tertekan itu Function

      Delete
  14. Mohon bantuannya. Bagaimana mengatur volume rythm dan melodi secara terpisah pada casio ctk 7200. Soalnya tombol volume cuma 1, kalau dibesarkan volumenya rythm dan melody semua membesar. terima kasih atas bantuannya

    ReplyDelete
  15. mas bisa denger demo remix nya ctk 6250...thx

    ReplyDelete
  16. Kasus saya sama seperti mba ratna gmn ya? Tolong pnjelasanya para master

    ReplyDelete
  17. sangat membantu maz admin, ntar ane coba dirumah dech.. smoga aja berhasil.. tq

    ReplyDelete
  18. kalau casio ctk 4200 bisa di tambah style gak gan???trims by cah wonogiri

    ReplyDelete
  19. Tlg gan cara menggunakan transpose di ctk 7200

    ReplyDelete
  20. kalau saya keluarx file eror...
    gmn solusinya...

    ReplyDelete
  21. Thanks.. your info

    ReplyDelete
  22. Masalh saya lain daripada yg lain... Mohon bantuan nya.. Saya tidk bisa menyimpan di tombol regitrtion no4 dan no5. Jika sya menekan tombol no4 pada rgistration maka fungsinya itu sama seprti sya menekan tombol card malah jdi loading midi.. Mohon bantuan nya gan

    ReplyDelete
  23. Cara simpan style buatan sendiri gimana ya, biar nyimpan di mmc

    ReplyDelete
  24. Maaf,,, nompang nanya ni,, saya punya casio ctk 7200 tapi sampai sekarang saya nggk tau cara mutar file mp3,,, tolong bantuan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya casio ga bisa muter file mp3, kalo mau masukin aja jack 3,5 ke input stereo biar bisa muter mp3 dari hp, kabelnya beli aja ditoko komputer yg kepala jack 3,5 dua-duanya

      Delete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Min, keyboard sya casio wk 1800 masi pke disket.tpi knpa wktu sya copy style,a dari komputer ke disket dan sya load di keyboard kok gk baca style,a malah err format. Tlong dong solusi,a..

      Delete
  26. casio kok serumit itu ya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya mudah asalkan ente mau bertanya dan searching di google atau youtube, atau masuk di grup fb,

      Delete
  27. Min saya user baru ctk 6250 saya baru mau load song midi/style apakah ctk 6250 mumpuni dan langkah2nya dong min...

    ReplyDelete
  28. Maaf bang mau tanya nih, kalo untuk bikin style dr casio 6250 gimana bang?
    Mohon infonya, terima kasih

    ReplyDelete
  29. bagaimana caranya memasukan file wav ke ctk 7000 mohon pencerahannya.

    ReplyDelete
  30. Mau tanya donk tips dan trik penggunaan sd card ini, terkait agar cepat bisa memilih style or lagu yang ada di dalamnya. karena setau saya cuma bisa maju mundur satu pesatu itu pun agak lelet. Thanks before untuk penjelasan para suhu..

    ReplyDelete
  31. Om saya punya keyboard casio wk 7600 , bagaimana cara merekam mic dan song nya agar tersimpan dikeyboard atau memory card , lalu bagaimana memainkannya kembali terima kasih

    ReplyDelete
  32. Mas ctk.6250 saya.kok.eror yah.. jdi tombol fungsi nya buat pilih tune sama rythem.jdi.ga.pungsi.. knpa.ya.mas setelah.saya.coba.load style di.sd yg saya ikutin kta mas itu..

    ReplyDelete
  33. Mas nax ya, knp klo load stile di card casio ctk 5000 ga terbaca yg muncul no file pdhl sy ikut petunjuk yaitu tkn user rithem trus tmbol fungcion bersamaan card tp ga ada yg muncul. Tlong mas solusix trima kasih..

    ReplyDelete
  34. Mas nax ya, knp klo load stile di card casio ctk 5000 ga terbaca yg muncul no file pdhl sy ikut petunjuk yaitu tkn user rithem trus tmbol fungcion bersamaan card tp ga ada yg muncul. Tlong mas solusix trima kasih..

    ReplyDelete
  35. Min, gmn searching judul lagu di SD Card Casio CTK 6200? Makasih seblm'y,,,

    ReplyDelete
  36. Mas sya sdh coba seperti yg mas sarankan tpi qo ngga berhasil, malah keluar no file...
    Tlg mas bantuannya

    ReplyDelete
  37. Min bagaimana cara menghilangakn suara gendang pada style yg di gunakan untuk casio ctk 7000 mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  38. agan mohon informasi nya , error format di casio lk300tv tp ini gara gara untuk memory casio 6000/7000 mohon dengan sangat bantuannya, email saya natraode559@gmail.com

    ReplyDelete
  39. Saya baru beli keyboad ctx5000 saya masih awam cara memainkanya.
    Bagaimana cara download musik kedalam keyboard melalui usb.
    Usb sudah saya formad mp3 terimakasih atas bantuanya

    ReplyDelete
  40. Maaf, mau tanya apakah casio lk280 bisa main style sprti ctk yg sama2 sdh sd card? Mhn bantuanya trims yaa

    ReplyDelete
  41. Jngan di bully ya om.. ane cuma punya casio ctk530 yg ngga support memory card, cara load midi gimna ya om? Soalnya ada tempat load midi di layar digitalnya.

    ReplyDelete
  42. mas admin.. mau nanya nih.. punya saya ctk 6250. style yg di card kok g bisa dimainkan ya....? klo midi bisa.. gmn solusinya

    ReplyDelete
  43. https://kaleng-boco.blogspot.com

    koleksi style Casio MZX baru dan Semua jenis Keyboard terbaru & tentunya Gratis 100%

    ReplyDelete
  44. Casio ctx bisa gak,menyimpan midisong di memory internalnya?

    ReplyDelete
  45. Sy sudah masukan stle d sd card,tp keluar no file,tp klu dibuka d laptop,data ada!

    ReplyDelete
  46. Loading mem cardnya kok lelet,ada saran ngga gan,mem card 16gb,casio ctk7000,mksh

    ReplyDelete

Comment bebas dan sopan,jika nge spam di hapus