Selamat Datang Di Midicasio

Selamat Datang Di Midicasio

Selamat datang selamat berbagi

selamat datang di blog discussion tentang keyboard khususnya Casio,saya disini akan men share seluruh yang saya tahu tentang semua seluk beluk keyboard casio dan brand lain,untuk informasi / pemesanan style keyboard silahkan hubungi : 083845339515 Facebook : Bimo Saputro Twitter @ABimoSaputro email : ardyan.bimo@gmail.com

enjoy surf !



Sunday, September 4, 2011

HISTORY De CASIO .... (of me)

yah orang bilang casio itu keyb mainan lah,apa lah,heheehe,saya mah yes oh yes no aja,tapi jangan salah di balik yang dubilang mainan kalkulator segala macam casio ini termasuk keyboard yang paling fleksibel,real dan fiturnya lengkap di kelas low end,banyak yang membandingkan casio itu jelek masih bagus yamaha psr s sekiannn githu,wkwkwk,itumah gak sebanding,masa harga 2.6 juta dibanding dgn 8-9 jutaa ??? kata Pak Tjandra (yang punya vw music) ngak fair,tidak kelasnya si mr casio di bandingkan dgn kelas diatas 3 jutaaan,terus terang saya masih menyukai casio di banding psr (katanya sy orang aneh) yah tergantung selera sih berarti selera saya rendahan donk ???,ya ngak lah saya lebih menyukai karakter output si casio (seri baru) karena output line outnya ke CUBE/SS yang jedhang jedhung,nyicis dll,beda sekali kalau dengar di bulit in speaker yang kata orang cempreng,beda sama yamaha jika kondisi biasa mah emang hebat cik2cik2 (nyicis) tapi bgitu masuk ss/CUBE yang biasa2 aja ngak di tweak lagi,style output gak di optimize lagi,suara nya hilang yang cik2cik2 tadi jadi yang keluar nagk ada, drum nya yang duk2 dan cymbalnya yang biasa2 aja,jadi kurang meriah dan terkesan cempreng,tapi lain kata kalau pakai psr 2100 atau 3000 yang outputnya masih lumayan dari s910/s710 ke CUBE/SS masih keluar cik2cik2 dan suaranya "menglegarrr",hehehehe,makannya banyak player masih stay di psr 2100/3000,casio memang karakter soundnya agak2 mirip "Roland" tapi jauhhh hanya warna suaranya yang mirip joba aja dengar Brithysopran sax nay si casio hampir miriip2 warna suaranya dgn sopran saxnya roland e50/60 tapi untuk desahannya gak ada ini yang beda,oke daripada ngelantur kita lihat casio seri pertama samapi terakhir (wk7500) -CTK 731 : nah ini dia si casio computer co.LTD mengeluarkan ctk 731 yang palyer di indonesia " tidak banyak" antusas karena suaranya cempreng lah,ngak real,dll,wajarlah si casio kelasnya low end jadi gak real gt,tapi kalau mau memperdalam lagi si ctk 731 jadi mesin uang OT yang HUEBATTT!!!,krn jika kita rajin ngulik editornya si 731 warna suaranya hampir menyerupai roland e 55
/e 35 gt (jadulll) seperti ctk 731 saya yang saya jual (dulu pake ctk 731) ke teman saya karena jago keyb kelas yang dibilang mainan jadi mesin uang (OT NYA LARIS MANIS) dengan main dang dut sampling.....,dan kalau main pop dia pakai sound si 731....,sy dulu menganggap si ctk 731 hanya toys saja karena suaranya gak sama ma roland,korg yamaha (dulu masih membandingakn secara membabibuta),akhirnya setelah bosan saya jual lagi,cita2 saya awaktu itu pake yamaha psr 3000/s900,karena dah biasa,tapi seiring waktu,kenal sama teman2 solfegio dan teman milis,saya jadi urung mengggunakan yamaha karena banyak kekurangan sound nya di banding kompetitornya hanya menang "respond dan fitur,user friendly" menurut saya,setelah dapat uang sekitar 8 jt rencana mau beli pa 50 pada 2010 (saya pakai 731 5 tahun),akrena saudar asakit dan minta pinjem uang saya urung beli pa 50,akhirnya sy dgn hati panas beli ctk 5000 dgn 2.9 jt (neww), CTK 5000 : sebelum tahu tweaking sound saya menanggap si ctk 5000 suarnya cempreng banget di banding 731 (udah bias kali yah ???) saya beli lah si ctk 5000 tu dgn kecewa style dangdut yg keluar sempritan parkir (wkwkkwk)setelah tanya sana sini terdampar di forum solfegio (sf),tanya bagaiman merubah optimozed si ctk 5000,kenalah dengan mas wisnu himawan momod roland,pak tjandra,bang antoni (admin),akhirnya bs tweak si ctk 5000 juga,memang kalau dapat relasi (hubungan) kita jadi terbantu...,seiring berjalannya waktu say aterus mengeksplor si ctk 5000 sampe ke klimaks,oh gini rasanya kita bs eksplor dan tweaking,si casio hebat juga,dan saya jadi gak malu2 lagi manggung ot pakai casio,hasil manggung adalah : pa 50 dan sekarang kn 2600 roland e 60 itupun juga ngutang sana sini nanti ku sahur kalau sudah kaya,hahahaha... WK 7500 : setelah sangat puas say membeli wk 7500 sekarang (ctk 5000 masih ada),saya jarang nyentuh nih kb karena sekarang sibuk bgt,jadi kedepannya say akan lego wk 7500 nya daripada nagnggur...,si ctk 5000 kadang dipake main om saya kemana2.... -END-

5 comments:

  1. pengen donk bisa keyboard seperti pak bimo,,,

    ReplyDelete
  2. wah kuncinya rajin ngulik keyb plus rajin belajar,hehehe

    ReplyDelete
  3. Wkwkwkwk.... Sempritan parkir?? Priiiiiitttt......prrriiiitttt....., huahahaa... Bisa aja !
    Aku dulu juga pake casio wk 3800 skarang beralih ke PSR 2100.

    ReplyDelete
  4. pak mohon infonya dong...saya pengguna baru dan punya WK 3700 mohon infonya dong kmarin karna SD nya waktu beli gak ada kok saya coba pakai Disket eror format ya pak?padahal disket kosong baru saya beli trims...



    ReplyDelete
  5. http://www.facebook.com/groups/ctk7000
    Casionist Indonesia
    JOINT WITH US

    ReplyDelete

Comment bebas dan sopan,jika nge spam di hapus